Jambi, Antara Jambi - Kepala kepolisian daerah (Kapolda) Jambi memberikan penghargaan kepada tiga Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres di jajaran Polda Jambi atas prestasi menekan angka kecelakaan di daerah masing-masing.

"Kapolda  memberikan langsung penghargaan kepada ketiga Kasat Lantas yang dianggap berprestasi menekan angka kecelakaan di daerahnya,"  kata Kabid Humas Polda Jambi  AKBP Kuswahyudi Tresnadi di Jambi,  Sabtu.

Penghargaan diberikan kepada Kasat Lantas Polres Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Kasat Lantas Polres Tebo dan Kasat Lantas Bungo. Permasalahan lalu lintas sudah menjadi isu global dan  Jambi bisa terus menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Selain kepada tiga Kasat Lantas, penghargaan juga diberikan kepada anggota komunitas otomotif dari seluruh kabupaten/kota se Provinsi Jambi, untuk komunitas otomonif penghargaan diserahkan oleh Dirlantas Polda Jambi, Kombes Pol Didik Mulyanto.

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jambi, juga menggelar apel besar komunitas otomotif. Kegiatan ini diikuti oleh ratusan anggota komunitas otomotif, baik sepeda motor maupaun mobil, dari berbagai kabupaten dan kota di Provinsi Jambi.

Kapolda Jambi Priyo Widyanto  bertindak sebagai pimpinan apel. Dalam sambutannya Kapolda menyampaikan apel besar komunitas otomotif ini merupakan bentuk gerakan moral dalam rangka mewujudkan keamanan, ketertiban dan keselamatan berlalu lintas.

Kapolda Jambi juga mengajak seluruh anggota komunitas otomotif Jambi untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Kapolda Jambi juga menerima penyerahan klanpot racing dari perwakilan anggota komunitas otomotif. Kemudian, secara simbolis juga dilakukan pelepasan lampu strobo dan rotator pada kendaraan anggota komunitas.

Kapolda menyatakan dengan adanya penyerahan knalpot racing dan pelepasan lampu strobo dan rotator tersebut, berarti anggota komunitas otomotif sudah menyatakan siap untuk melaksanakan aturan berlalu lintas. 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017