Jambi, Antara Jambi - Atlet menembak Pengprov Perbakin Jambi yang berlaga di kejuaraan nasional menembak  Jabar Open  yang berakhir 17 Desember 2017 di lapangan tembak KONI Jabar Cisangkan, Cimahi, Jawa Barat berhasil meraih medali perak.

"Medali perak Jambi direbut oleh regu putra Jambi yang turun pada nomor 10 meter air pistol junior," kata Pelatih Jambi, Sana Chandra Suseno yang didampingi Kabid Sasaran Pengprov Perbakin Jambi,  Ricki Osdian di Jambi, Selasa.

Untuk berlaga pada Kejurnas Jabar Open di Cimahi, pengurus Perbakin Jambi mengirim sebanyak lima atlit tembak sasaran tingkat junior.

Hasil yang mereka raih cukup membanggakan nama Provinsi Jambi, dimana para atlit tersebut semuanya berhasil menoreh prestasi peringkat lima besar nasional untuk nomor senjata 'Air Pistol' Man Junior'.

"Mereka yang berprestasi lima besar nasional itu adalah  satu pada nomor 10 meter air pistol man 'youth', kemudian tiga atlet lainnya berada nomor 10 meter air pistol man junior dan satu orang dinomor 10 meter 'air rifle man junior'," kata Ricki.

Sedangkan medali perak Jambi disumbangkan dari nomor jarak 10 meter air pistol man junior team, kemudian prestasi lain yaitu peringkat lima besar nasional pada nomor 10 meter air pistol man junior individu lalu lolos kualifikasi PON remaja di Kaltim 2018.

"Ini prestasi yang tidak terduga karena sudah lama Pengprov Perbakin Jambi 'haus' mendali untuk cabang tembak sasaran dan karena tembak sasaran adalah nomor yang masuk agenda olimpic,"  kata Ricki.

Kelima atlet junior tersebut akan menjadi modal Perbakin Jambi untuk massa depan karena prestasi mereka akan terus ditingkatkan lagi sehingga pada PON 2020 di Papua mereka bisa bersaing dengan seniornya dan meraih medali.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017