Jakarta (Antaranews Jambi) - Juventus meraih kemenangan 3-1 dengan "menggilas" Hellas Verona pada pertandingan Liga Italia (Serie A) pekan ke-19 di Stadion Bentegodi, Sabtu waktu setempat (30/12), dan Paulo Dybala memborong dua gol.

Penyerang Juventus asal Argentina itu menyumbangkan dua gol pada babak kedua setelah gelandang Prancis, Blaise Matuidi, membuka keunggulan I Bianconeri pada awal pertandingan.

Hasil tersebut membuat Juventus berada di posisi dua dengan 47 poin, terpaut satu angka dari Napoli yang menguasai puncak klasemen Serie A. Sedangkan, Hellas Verona yang memiliki 13 poin tidak beranjak dari peringkat 19 zona degradasi.

Pada jalannya laga, Juventus memimpin 1-0 dari tendangan kaki kiri Blaise Matuidi seusai menyambut bola sepakan Gonzalo Higuaín yang meneruskan serangan balik yang dirancang Sami Khedira saat laga baru berjalan 6 menit.

Verona mampu menyamakan skor menjadi 1-1 berkat sontekan kaki kanan bekas pemain bertahan Juventus, Martín Caceres, pada menit 59.

Pasukan Max Allegri itu kembali memimpin saat umpan Stephan Lichsteiner dari pinggir kotak penalti langsung disambar Paulo Dybala menjadi gol pada menit 72.

Dybala mencetak gol keduanya untuk membawa Juventus menang 3-1 pada menit 77. Proses terjadinya gol itu bermula dari umpan panjang Chiellini kepada Dybala yang menggiring bola melewati lima pemain Verona kemudian menceploskan bola ke tengah gawang.

Juventus mendapatkan dua peluang lagi dari sepakan Federico Bernardeschi dan Dybala saat laga menyisakan 10 menit, namun tidak ada gol tambahan yang tercipta sehingga Juventus dipastikan menang 3-1, demikian Skysports.

Susunan pemain:

Hellas Verona: Nicolas; Ferrari, Caracciolo, Heurtaux, Caceres; Buchel, B Zuculini; Romulo, Bessa, Verde, Kean.

Juventus: Szczesny; Lichtsteiner, Benatia, Chiellini, Alex Sandro; Khedira, Bentancur, Matuidi; Dybala; Mandzukic, Higuain.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017