Jambi (Antaranews Jambi) - Pemprov Jambi mematangkan persiapan jelang puncak peringatan Hari Ulang Tahun ke-61 Provinsi Jambi, pada Sabtu 6 Januari 2018.

Gubernur Jambi, Zumi Zola usai memimpin rapat koordinasi pesiapan HUT Provinsi Jambi, Rabu, mengatakan tidak banyak lagi yang dipersiapkan menyambut HUT Provinsi Jambi, hanya ada beberapa persoalan yang harus dibenahi.

"Persiapan tinggal nambah-nambah saja lagi, seperti mengatur lalu lintasnya seperti apa. Nanti pedagang kaki limanya seperti apa," ucap Zola.

Berbagai persiapan katanya telah dilakukan panitia acara, mulai dari memasang umbul-umbul disekitar kantor gubernur dan gedung DPRD Provinsi Jambi hingga mempercantik kantor.

Perayaan hari jadi provinsi itu tahun direncanakan berlangsung meriah, dimana pemprov juga mengundang band asal ibu kota Jakarta, yakni Band Wali yang akan menghibur masyarakat Jambi pada, Sabtu (6/1) malam.

Pemprov Jambi juga menggelar beberapa kegiatan, seperti lomba pacu perahu naga dan tradisional, turnamen futsal basket dan gubernur cup sepak bola dan lomba pemakaian tengkuluk.

"Untuk lokasi pacu perahu kita gelar di Sungai Batanghari. Alhamdulillah antusias masyarakat luar biasa, hingga kini sudah lebih dari 50 peserta yang mendaftar," kata Zola.

Kemudian kegiatan rutin juga digelar saat puncak HUT Provinsi Jambi. Seperti upacara di lapangan kantor gubernur Jambi dan paripurna istimewa di DPRD Provinsi Jambi

Selain itu, Pemprov juga mengadakan kegiatan keagamaan seperti tabligh akbar bersama ustadz Yusuf Mansyur. Kemudian pameran dan bazar, hiburan rakyat dan dilanjutkan dengan malam apresiasi keagungan budaya melayu Jambi.

Tidak hanya itu, Minggu (14/1) diadakan gerak jalan santai yang diisi dengan berbagai kegiatan seperti pelayanan kesehatan dan sunatan massal, pasar tani dan pameran produk pertanian, panjat pinang, lari karung, tarik tambang, tangkap belut dan festival Jambi.

Dengan banyaknya kegiatan itu, Zola meminta kepada masyarakat Jambi untuk ikut hadir memeriahkan rangkaian kegiatan memperingati hari jadi Provinsi Jambi ke-61 tersebut.

"Mulai besok hingga tanggal 14 Januari padat acara dalam rangkaian HUT Provinsi Jambi. Jadi jangan lewatkan acara yang kita gelar ini," katanya.


Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018