Jambi ( Antaranews Jambi )- Kepala empat patung angsa yang merupakan bagian dari Tugu Keris Siginjai di kawasan Taman Pedestrian Kota Jambi dibongkar kembali, Jumat (5/1).

Sejumlah pekerja melakukan aktifitas pembongkaran bagian kepala angsa yang ditempatkan saling membelakangi di bawah tugu Keris Siginjai yang diresmikan pada malam pergantian tahun 2018 itu.

Hingga Jumat petang, keempat kepala patung angsa itu sudah selesai dibongkar dan tinggal menyisakan kepala angsa bekas patung lama yang ukurannya lebih kecil. 

"Patung angsa yang baru itu memang tidak proporsional dengan bentuk Angso Duo, sehingga mungkin akan diperbaiki," kata salah seorang pengunjung taman itu.

Tugu Keris Siginjai yang didominasi warna hijau dan putih pada bagian tugu penyangganya serta merah tembaga pada bagian kerisnya itu menjadi ikon baru Kota Jambi.

Tugu itu menjadi tempat swafoto atau pengambilan foto bersama. Seperti yang dilakukan sejumlah karyawan perusahaan yang melakukan foto bersama di tugu itu pada Jumat (5/1) siang.

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018