Jambi (Antaranews Jambi) - Brigjen Muchlis AS menjabat sebagai Kapolda Jambi yang baru menggantikan Brigjen Priyo Widyanto yang dialihtugaskan menjadi Kapolda Kalimantan Timur.

Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi, di Jambi, Rabu, mengatakan berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/16/I/2018 tertanggal 5 Januari 2018, Brigjen Priyo Widyanto diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Kalimantan Timur dan penggantinya Brigjen Muchlis AS.

Sebelum menjabat Kapolda Jambi, Brigjen Muchlis AS adalah perwira tinggi (pati) di Baharkam Polri dalam penugasan di Bakamla RI, kini resmi diangkat menjadi Kapolda Jambi.

"Menurut jadwal sertijab akan dilaksanakan pada Kamis (11/1) di Mabes Polri," kata Kuswahyudi Tresnadi.

Kemudian pada Jumat (12/1), Brigjen Muchlis AS dijadwalkan tiba di Jambi untuk memulai tugasnya sebagai Kapolda dan nanti akan digelar acara `welcome and farewell parade` untuk menyambut kapolda yang baru dan melepas kapolda lama.

Muchlis AS bukan orang baru di Polda Jambi. Dia adalah putra asli Jambi yang juga sempat lama menjabat sebagai Irwasda Polda Jambi dan sebelum bertugas di Bakamla, Muchlis juga sempat menjabat sebagai Wakapolda Jambi.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018