Jambi (Antaranews Jambi) - Asisten I Setda Provinsi Jambi, Apani Saharudin mengatakan pagelaran Jambi "Expo" 2018 dalam rangkaian HUT ke-61 provinsi itu menjadi ajang bagi daerah mempromosikan produk unggulan.

"Jambi "Expo" diikuti 11 kabupaten/kota di Jambi dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-61 Provinsi Jambi yang menampilkan kekayaan, unggulan, serta inovasi dari setiap kabupaten/kota," katanya di Jambi, Jumat.

Apani yang mewakili gubernur menutup Jambi "Expo" 2018 yang dipusatkan di lapangan gubernur Jambi, pada Kamis (11/1) malam itu mengatakan dari rangkaian kegiatan HUT Jambi, pagelaran Jambi "Expo" atau bazar merupakan kegiatan yang sangat digemari masyarakat dan banyak diminati pengunjung.

"Kita sama-sama dengar dari Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Jambi bahwa setiap harinya ribuan pengunjung mendatangi ke stand-stand yang ada di Jambi "Expo" tersebut," katanya.

Apani mengatakan dengan tingginya animo masyarakat untuk datang menyaksikan Jambi "Expo", tentu menjadi ajang promosi bagi pelaku industri-industri UKM di Jambi, dimana mereka mempromosikan hasil karyanya kepada masyarakat Jambi.

Jambi "Expo" katanya banyak diikuti masyarakat pelaku UMKM yang berada di kabupaten/kota se-Provinsi Jambi, serta para OPD dan BUMD. Jambi "Expo" dapat dijadikan refleksi kemajuan pembangunan di Jambi.

Dirinya juga berharap kegiatan tersebut dapat terus ditingkatkan dan dilanjutkan ke tahun-tahun mendatang dengan kegiatan yang lebih besar dan meriah.

Dalam penutupan, Kamis malam itu juga diumumkan para pemenang stand pameran. Dimana stand terbaik pertama tingkat Provinsi Jambi diraih Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perternakan Provinsi Jambi.

Kemudian terbaik ke-dua Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan terbaik ke-tiga Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi.

Sementara untuk tingkat kabupaten/kota terbaik pertama di raih Kabupaten Bungo, terbaik ke-dua Kabupaten Batanghari dan terbaik ke-tiga Kabupaten Merangin.(Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018