Jambi, Antaranews Jambi - Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis AS mengajak seluruh anggota Polri dan TNI untuk bersama-sama meningkatkan kerjasama dan bersinergis membantu pemerintah dalam membangun.

Hal itu disampaikan Kapolda, Muchlis saat memimpin apel bersama anggota TNI dan Polri yang digelar di lapangan Makorem 042 Gapu, Jambi, Selasa juga dihadiri langsung oleh Danrem 042/Garuda Putih Kolonel Inf Refrizal.

Kapolda Jambi Muchlis AS, dalam apel bersama itu mengatakan kegiatan ini merupakan wujud kebersamaan dan berkesinambungan antara TNI dan Polri yang menang harus tetap solid bersama, saling memberi, menerima dan mengasihi.

"Bila ada anggota TNI sakit, Polri juga sakit, itulah istilahnya dan begitu juga sebaliknya," tegas Muchlis.

Untuk saat ini dibutuhkan kesadaran bersama agar negara tetap utuh dan disamping itu untuk mengantisipasi perpecahan, TNI-Polri dan masyarakat bersatu bahu membahu menjaga keamanan agar tetap kondusif.

"Ibaratnya sapu lidi, bila satu lidi bisa untuk memukul lalat, sedangkan bila banyak lidinya bisa untuk menyapu membersihkan sampah," kata Muchlis.

Kapolda berharap, hubungan TNI-Polri semakin intens terutama ditingkat terkecil dan jangan hanya ditingkat atas hubungan baik, tapi tingkat terkecil, mulai dari babinsa dan babinkamtibmas, kapolsek dan danramil hingga kapolres dan dandim.

Begitu juga dalam tugas, Kapolda meminta kepada Danrem bila ada menemukan ada anggota yang nakal agar menegurnya.

Sedangkan Danrem 042/Garuda Putih Kolonel Inf Refrizal menyambut baik kegiatan itu dan ini suatu silaturahmi yang baik, hormat menghormati dan saling harga menghargai dan dalam setiap kegiatannya pihak TNI selalu menyertai polisi dan intinya sinergitas lahir batin.

Dandrem 042 Gapu, Refrizal juga di jadwalkan pada Rabu 17 Januari nanti akan memimpin apel bersama TNI-Polri di Mapolda Jambi sebagai tradisi.***2***

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018