Jambi, Antaranews Jambi - Tim Kabupaten Muarojambi melenggang ke babak final Piala Gubernur 2018 setelah pada semifinal mengalahkan Tanjungjabung Barat (Tanjabbar) dengan skor 2-1 (0-1) di Stadion Tri Lomba Juang KONI, Kota Jambi, Selasa. 

Kendati kebobolan lebih dulu pada babak pertama, Muarojambi yang dibesut pelatih Oktavianus berhasil bangkit babak kedua sekaligus memastikan tiket ke babak final. Di final Tim "Sailun Salimbai" menunggu pemenang laga semifinal lainnya antara Kabupaten Batanghari melawan Kerinci yang akan digelar Rabu (17/1) besok.

Pada babak pertama tim Sailun Salimbai kebobolan melalui gol cepat pemain tengah Tanjabbar, Napoleon, ketika pertandingan baru bergulir satu menit. Pemain Tanjabbar bernomor punggung enam itu  memanfaatkan blunder penjaga gawang PS Muarojambi, M Hizran.

Pada babak kedua, Muarojambi menampilkan permainan apik. Lima menit pertandingan babak kedua berjalan, Muarojambi mendapat tendangan penalti yang dieksekusi dengan baik oleh M Yusuf, sehingga merubah kedudukan menjadi 1-1.

Permainan tim Muarojambi mendominasi babak kedua yang akhirnya mampu memastikan kemenangan sekaligus tiket ke babak final Piala Gubernur melalui tembakan keras M Gery Junaidi dari luar kotak penalti pada menit ke-75.

Menjelang akhir babak kedua, tim asuhan Oktavianus yang juga mantan pemain Sriwijaya FC itu menurunkan tempo permainan dengan memperbanyak bertahan untuk mengamankan kemenangan.


Serbaliknya Tanjabbar meningkatkan tempo permainan untuk mengejar ketertinggalan, namun hingga pluit panjang ditiup wasit kedudukan tetap 1-2 untuk keunggulan Muarojambi sekaligus meraih satu tiket ke babak final.*** 


Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018