Jakarta (Antaranews Jambi) - Neymar mencetak gol dari tendangan bebas yang membantu Paris Saint-Germain (PSG) meraih kemenangan 3-0 di markas Lille pada pertandingan Liga Prancis (Ligue 1) pekan ke-24, Sabtu.

Kemenangan ini hadir menjelang jadwal padat PSG bulan ini antara lain 16 besar Piala Prancis melawan Sochaux dan leg pertama Liga Champions kontra Real Madrid pada 14 Februari yang bergulir di antara pertandingan Liga Prancis melawan Toulouse, Strasbourg dan laga akbar Le Classique melawan Marseille.

PSG membuka keunggulan lewat gol Yuri Berchiche dengan memaksimalkan kesalahan pemain bertahan Lille pada menit 45 yang dalam tekanan saat mengantisipasi umpan silang Neymar.

Neymar menggandakan keunggulan PSG melalui tendangan bebas keras dan melengkung yang menghujam pojok kanan atas gawang Lille. Sembilan pemain Lille yang berada di kotak penalti pun tak mampu menghentikan tendangan bebas akibat pelanggaran Kouadio-Yves Dabila kepada Cavani itu.

Lassana Diarra yang menggantikan Javier Pastore sukses mengirimkan assist atas gol pamungkas yang dibukukan Giovani Lo Celso pada menit 87.

PSG pun mengemas keunggulan 11 poin di puncak klasemen dari rival terdekatnya, Marseille, yang memiliki 51 angka.

PSG memenangkan 12 dari 13 pertandingan terakhir di semua kompetisi, termasuk empat pertandingan berturut-turut sebelum pasukan Unai Emery itu tersandung 1-2 di markas Lyon akhir Januari lalu.

Unai Emery kemungkinan akan mempertahankan kebugaran Neymar sambil menunggu Adrien Rabiot, Julian Draxler dan Thiago Motta pulih dari cedera untuk pertandingan di markas Real Madrid yang akan dibumbui isu transfer Neymar dan Mbappe ke Los Galacticos pada musim panas mendatang, demikian Ligue 1.

Susunan pemain:

Lille (4-1-4-1): Mike Maignan, Kouadio-Yves Dabila, Edgar Ie, Junior Alonso, Ballo, Ibrahim Amadou, Anwar El-Ghazi, Yves Bissouma, Thiago Mendes, Hamza Mendyl, Ezequiel Ponce

PSG (4-3-3): Alphonse Areola, Yuri Berchiche, Thiago Silva, Marquinhos, Daniel Alves, Javier Pastore, Giovani Lo Celso, Marco Verratti, Neymar, Edinson Cavani, Angel Di Maria.***

Pewarta: Alviansyah Pasaribu

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018