Jambi, Antaranews Jambi - Wali Kota Jambi Syarif Fasha meminta para pebalap yang berhasil meraih juara pada ajang balap motor bertajuk Wali Kota Jambi Champinship 2018 terus mengukir prestasi yang lebih keren.

"Jangan berhenti dan terus ukir prestasi kalian, ajang balap motor ini selain untuk mengakomodir hobi anak muda juga sebagai ajang pencarian bibit pembalap," kata Wali Kota Jambi Syarif Fasha saat menutup Wali Kota Championship 2018 di Tugu Keris Siginjai Kota Jambi, Minggu.

Dengan digelarnya ajang balap motor tersebut menurut dia, dapat mengakomodasikan talenta muda dan mengurangi kenakalan remaja akibat balapan liar.

Melalui ajang balap motor tersebut, diharapkan masyarakat terhibur dengan adanya acara ini terutama yang haus hiburan olahraga otomotif.

"Ajang seperti ini diharapkan juga bermanfaat untuk mencari bibit pembalap yang profesional," kata dia.

Disamping itu, melihat animo penonton yang cukup tinggi menyaksikan ajang balap motor paling bergengsi di Kota Jambi itu, pihaknya berjanji akan membuat sirkuit permanen.

"Tahun ini kami memulai pengadaan tanahnya, sekaligus membuat perencanaan di perncenaan yang dirubah nanti dan akan di alokasikan di tahun 2019 pematangan lahannya nanti," katanya.

Fasha menambahkan, dalam pembangunan sirkuit permanan itu, Pemkot Jambi masih mencari lahan yang sesuai untuk membangun sirkuit tersebut.

"Tahun ini akan kami jajaki pembebasan lahannya," kata Fasha yang masih merahasiakan lokasi pembangunan sirkuit permanen di Kota Jambi itu.***

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018