Muarojambi, Antaranews Jambi  - Wakil Bupati Muarojambi Bambang Bayu Suseno menjadi pemakalah pada Seminar Nasional Inovasi Kewirausahaan dan Expo Kreatifitas Mahasiswa Wilayah I Sumatera Ikatan Senat Mahasiswa Pertanian Indonesia (ISMPI).

Kegiatan itu digelar oleh  Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian Kabinet Produktif Universitas Jambi. Hadir pula  pada seminar Anggota DPR RI Komisi VI Ihsan Yunus, dan pemakalah dari Kementerian Pertanian Bambang.

Pada seminar yang diikuti perwakilan mahasiswa se-Sumatera itu Bambang menyatakan  pemerintah tidak bisa berjuang sendiri untu mencapai pembangunan baik ditingkat provinsi maupun kabupaten.

"Tentunya ada mahasiswa yang kreatif dan inovatif yang membantu pemerintah,"katanya.

Pemkab Muaro Jambi sangat bangga karena di daerah itu berdiri  dua universitas negeri  yakni Universitas  dan Universitas Islam Negeri.

 "Tidak lama lagi diwilayah Kabupaten Muaro Jambi akan dibangun Universitas Batanghari,  tentunya ketiga universitas  ini sangat membantu pembangunan Bumi Sailun Salimbai Kabupaten Muaro Jambi, " katanya BBS yang juga alumni Unja pada tahun 1990 itu.

Ia memaparkan. Usaha Kecil Mikro (UKM) tentunya harus dikaji materi atau potensi yang dimiliki dan kemampuannya sehingga ada keselarasan dalam memulai usaha yang akan dirintis.

Menurut dia Kabupaten Muaro Jambi memiliki hasil pertanian yang melimpah baik buah-buahan maupun sayur-sayuran, pada usaha peternakan baik ikan maupun ayam telah cukup menghasilkan, namun ke depan hasilnya akan lebih ditingkatkan guna mencapai target yang lebih besar.

"Ini merupakan tolak ukur dalam berwirausaha, dalam hal ini tentunya pemerintah sangat membutuhkan  peran mahasiswa dalam membantu memicu ekonomi yang mandiri," kata Wabup Muarojambi menambahkan.***Humas

Pewarta: Antara

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018