Jambi (Antaranews Jambi) - Wakapolda Jambi Kombes Pol Ahmad Haydar bersama Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Edi Sukaryo, Kamis, mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) tertembaknya Brigadir Fajar J Panjaitan di Desa Pematang Gajah Kabupaten Muarojambi saat melakukan pengerebekan pelaku curanmor.

Wakapolda bersama Irwasda Polda Jambi, Kamis melihat situasi dan denah rumah yang menjadi lokasi penggerebekan terhadap tersangka pelaku curanmor Ricky yang saat digerebek menembak anggota Polsek Jelutung itu.

Pada saat di TKP, Wakapolda Jambi menanyakan langsung detil kejadian saat penggerebekan tersebut kepada anggota Reskrim Polsek Jelutung yang ikut pada saat penggerebekan, kata Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnadi.

Wakapolda dan Irwasda melakukan pengecekan langsung di TKP penembakan Brigadir Fajar pada Selasa dini hari saat melakukan pengerebekan untuk menangkap pelaku curanmor Ricky.

"Tersangka merupakan residivis yang dalam catatan kepolisian tidak segan untuk melukai korbannya dan tergolong sadis," kata Kuswahyudi Tresnadi.

Namun beberapa jam setelah pelaku menambak anggota Polsek Jelutung tersebut, anggota Reskrim Polresta Jambi berhasil menangkap pelaku Ricky disekitar TKP yang bersembunyi di dalam hutan dekat rumah kontrakannya.

Ditambahkan Kabid Humas Polda Jambi, Kuswahyudi mengatakan pada saat dilakukan penangkapan terhadap tersangka Ricky melakukan perlawanan sehingga Kasat Reskrim Polrestabes Jambi dan anggotanya mengalami luka-luka, akhirnya anggota melakukan tindakan tegas terukur untuk melumpuhkan tersangka dengan tembakan. Tersangkapun tewas akibat luka tembakan.

Atas insiden gugurnya anggota Polsek Jelutung itu, Kapolri memberikan penghargaan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi bagi bintara reserse kriminal itu menjadi Aipda Anumerta Fajar J Panjaitan.***

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018