Jambi (Antaranews Jambi) - Penjabat sementara (Pjs) Bupati Merangin, Provinsi Jambi, Husairi minta semua peserta Pilkada di daerah itu untuk berpolitik santun agar tahapan pemilihan kepala daerah berjalam aman, tertib, damai dan kondusif.

"Semua pasangan calon agar dapat melakukan kampanye dengan santun dan saling menjaga keamanan dan kekondusifan Kabupaten Merangin," katanya di Merangin, Selasa.

Selain itu, Husairi minta semua pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Merangin untuk tidak mudah terpengaruh dan terprovokasi oleh oknum-oknum tidak bertanggungjawab, yang bertujuan untuk memecah belah.

"Diadakannya pawai kampanye damai beberapa hari lalu merupakan proses pendidikan politik bagi masyarakat. Tujuannya untuk mengenalkan para pasangan calon bupati kepada seluruh masyarakat," kata Husairi.

"Jadi sederetan kampanye yang akan dilakukan oleh setiap pasangan calon bupati harus berlangsung aman, damai dan kondusif," katanya lagi.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Merangin, Sibawaihi mengingatkan seluruh aparatur pemerintah mulai dari kepala desa, lurah, camat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) serta seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah untuk selalu menjaga netralitas saat Pilkada.

"Seluruh ASN jangan sampai terlibat politik praktis. Jika ada ASN yang tertangkap melakukan itu, maka akan segera diproses dan dikenakan sanksi sesuai peraturan yang berlaku," kata Sibawaihi.

Seperti diketahui, Pilkada Merangin diikuti tiga pasangan calon yakni Fauzi-Sujarmin (Fajar) nomor urut satu (1), Haris-Mashuri (Hamas) nomor urut dua (2) dan Nalim-Khafid nomor urut tiga (3).***

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018