Jambi, Antaranews Jambi – Sekretaris Daerah Kabupaten Batanghari Bakhtiar pada penutupan jambore PKK Kabupaten Batanghari tahun 2018 menegaskan bahwa kader PKK Kecamatan harus bersinergi dengan kader PKK yang berada di desa dan kelurahan untuk mensejahterkan masyarakat.

"Kader-kader PKK yang tersebar di seluruh desa dan kelurahanlah yang merupakan ujung tombak kaum ibu dalam menyampaikan dan memasyarakatkan sepuluh program pokok PKK," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Batanghari Bakhtiar pada penutupan Jambore PKK di daerah itu, Kamis.

Bakhtiar mengatakan tanpa keikutsertaan PKK, pembangunan pemerintah daerah dari berbagai sektor khususnya yang langsung menyentuh masyarakat desa dan kelurahan tidak akan dapat berjalan dengan lancar.

Selama ini peran serta tim penggerak PKK dan kader PKK daerah itu telah dapat di rasakan oleh pemerintah daerah. Diantaranya dalam program kegiatan ketahanan  keluarga, promosi serta pelayanan keluarga kesehatan, keluarga berencana dan program-program lainnya.

Profesionalisme dan kinerja kader PKK harus di tingkatkan dalam mengakselerasikan sepuluh program pokok PKK yang telah tertuang dalam tugas pokok dan fungsi pokja PKK untuk mewujudkan kesejahteraan keluarga

"Saya berharap kader-kader PKK yang telah mengikuti jambore dapat terus meningkatkan ilmu, keterampilan serta kemampuannya dalam membangun desa dan kelurahan di wilayah kecamatan masing-masing," kata Bakhtiar.

Dalam kesempatan itu, bakhtiar juga meminta kepada tim penggerak PKK Kabupaten dan Kecamatan agar dapat membina dan mempersiapkan kader-kader PKK dengan sebaik-baiknya guna menghadapi jambore kader PKK tingkat Provinsi Jambi.

Jambore PKK di daerah itu di tutup dengan pemberian hadiah kepada peserta jambore yang berasal dari kecamatan. Hadiah-hadiah tersebut merupakan hasil dari beberapa cabang perlombaan yang di perlombakan pada kegiatan jambore tersebut.

Pewarta: Muhamad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018