Jambi (Antaranews Jambi)  - Bupati Sarolangun Provinsi Jambi, Cek Endra mengatakan rencana pembangunan pabrik semen Batu Raja di wilayahnya mendapat respon dari Menteri Energi Sumber Daya dan Mineral (ESDM) dan akan membantu mempermudah perizinan.

"Menteri menyambut baik rencana kita dan akan membantu percepatan izin di Badan Geologi dan membantu pembangunan enam sumur bor serta 1.400 Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS)," katanya di Sarolangun, Selasa.

Bupati mengaku sudah menemui Menteri ESDM Ignasius Jonan di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Senin (2/4) kemarin, dalam rangka membahas perizinan pendirian pabrik semen Batu Raja yang berada di Bukit Bulan Kecamatan Limun dan rencana izin pembangunan PLTS.

"Bersama pak Menteri selain membahas izin semen Batu Raja juga membahas izin PLTS dan beliau sangat mendukung," ujarnya.

Cek Endra mengatakan dalam pertemuan tersebut, Menteri Jonan juga berkomitmen akan mempermudah proses perizinan rencana pembangunan tersebut.

"Tentu kita sangat berbangga hati, karena Menteri merespon baik rencana kita untuk pembangunan pabrik semen Batu Raja di Sarolangun," katanya menambahkan.

Pemerintah Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi terus berupaya mewujudkan rencana pembangunan pabrik semen yang bekerjasama dengan PT Semen Batu Raja tersebut.

Dalam komitmen kerja sama sebelumnya, PT Semen Batu Raja berharap Pemkab Sarolangun bisa membantu untuk masalah infrastruktur jalan dan listrik karena hal itu akan sangat membantu percepatan pendirian pabrik.

Bupati Sarolangun Cek Endra mengatakan pihak pemerintah mendukung penuh dan menjamin tidak akan ada masalah perizinan dan akan membantu masalah infrastruktur jalan dan listrik.***

Pewarta: Warsun Arbain

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018