Jambi (Antaranews Jambi) - Kepolisian Daerah Jambi masih menunggu hasil forensik dari Laboratorium Forensik Polri untuk memastikan penyebab kebakaran terbesar di Jambi yang melanda Hotel Novita pekan lalu.

"Kita masih menunggu hasil dari tim forensik Polda Sumatera Selatan (Sumsel), terkait kebakaran Hotel Novita yang berlantai 12 di Jalan Gatot Soebroto," kata Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis AS di Jambi, Senin.

Beberapa hari pascakebakaran terjadi yang menghanguskan seluruh bangunan di hotel tersebut dan pusat perbelanjaan pakaian Matahari Deptstore, kini tim forensik sudah turun dan melakukan penyelidikan.

Namun, kata Muchlis, hasil penyelidikan belum bisa diketahui karena masih diteliti lagi oleh tim tersebut dan nanti dikeluarkan hasil penyelidikannya untuk diumumkan ke publik.

Dari hasil penyelidikan yang dilakukan tim penyelidik Labfor Polri, ada barang bukti berupa kabel yang dibawa dari tempat lokasi kebakaran yang diduga menjadi penyebab kebakaran tersebut bersama barang bukti lainnya.

"Kita masih menunggu hasil dari tim forensik Polda Sumsel, karena yang berwenang bukan dari Polda Jambi, tetapi tim labfor forensik," kata Kapolda Jambi, Muchlis AS kepada wartawan.

Sejauh ini belum diketahui dugaan atau penyebab kebakaran Hotel Novita yang pernah menjadi atau dibawah manajemen grup Novotel. Pihak Polda Jambi juga belum menyebutkan lama penyelidikan dari tim forensik.

Tim Labfor Forensik Polda Sumsel sempat tidak bisa turun ke lokasi atau tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran, karena kondisi dalam hotel yang masih panas dan beberapa hari setelah itu baru tim bisa bekerja mencari fakta.

Hotel Novita Jambi yang terbakar pada Senin 9 April lalu dan api membakar seluruh kamar dan ruangan hotel selama dua hari lebih hingga api baru bisa dipadamkan dan tim forensik baru bisa turun untuk melakukan penyelidikan guna mengetahui penyebab kebakaran.***

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018