Jambi (Antaranews Jambi) - Kepolisian Daerah (Polda) Jambi, Senin, melaksanakan pengambilan sumpah dan penandatanganan fakta integritas terkait penerimaan anggota Polri secara terpadu tahun 2018.

Acara berlangsung di Balairung Pinang Masak, kampus Universitas Jambi (Unja) Mendalo, Kabupaten Muarojambi.

Pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas tersebut langsung dihadiri Asisten Suber Daya Manusia (SDM) Kapolri, Irjen Pol Arief Sulistyanto.

Kapolda Jambi, Brigjen Pol Muclis AS, bersama para pejabat utama Polda Jambi juga hadir dalam acara tersebut, selain itu pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas juga dihadiri orang tua dan calon siswa, serta pengawas eksternal Polda Jambi.

Pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas dilakukan oleh perwakilan panitia, orang tua dan calon siswa, serta pengawas internal dan eksternal, disaksikan Kapolda Jambi dan Asisten Suber Daya Manusia (SDM) Kapolri.

Asisten Suber Daya Manusia (SDM) Kapolri, Irjen Pol Arief Sulistyanto langsung menyaksikan penadatangan fakta integritas dan pengambilan sumpah.

Sementara itu Kapolda Jambi, Brigjen Pol Muchlis AS, menegaskan jika masuk polisi gratis.

"Saya sudah keliling ke daerah, ke masjid-masjid dan disampaikan masuk polisi tidak perlu bayar,? kata Muchlis.

Kapolda tidak bisa menolong meluluskan dan yang kedapatan minta tolong, baik itu kepada panitia maupun pihak lain, akan langsung didiskualifikasi.

Polda Jambi dan seluruh jajaran akan berupaya semaksimal mungkin agar Jambi bisa menjadi contoh perubahan dalam penerimaan anggota Polri dan Kapolda Jambi, Muchlis menyampaikan jika dia siap dicopot jika dalam penerimaan anggota Polri di Polda Jambi diwarnai praktik korupsi, kolisi dan nepotisme (KKN).

Dalam sambutannya Muchlis juga menyebutkan kuota penerimaan anggota Polri tahun 2018 untuk Polda Jambi.

Disebutkannya, kuota Akpol berjumlah delapan orang, dengan jumlah pendaftar 116 orang dan kemudian kuota Bintara berjumlah 132 orang, dengan jumlah pendaftar 1.613 orang, kuota Tamtama berjumlah delapan orang, dengan jumlah pendaftar 113 orang.

Sedangkan kuota untuk Bintara kompetensi khusus masih menunggu dari Mabes Polri. Adapun jumlah peserta yang telah melamar berjumlah sembilan orang, dengan rincian 4 orang untuk Bintara TI dan satu orang untuk Bintara Kimia, dan empat orang untuk Bintara Penerbang.***

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018