Jambi, Antaranews Jambi - Wakil Bupati Muarojambi H Bambang Bayu Suseno menghadiri Pergelaran Semarang Night Carnival (SNC) 2018 yang menjadi agenda tahunan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Semarang ke-471, Sabtu (5/5) malam.

Kehadiran wabup yang akrab disapa BBS itu merupakan rangkaian kegiatannya menghadiri perayaaan HUT ke-471 Kota Semarang. Ia hadir atas undangan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Muarojambi saya menyampaikan ucapan selamat  HUT ke-471 Kota Semarang. Sebagai jejaring dan mitra kerja pemerintah Kabupaten Muarojambi," kata Wabup Bambang Bayu Suseno.

Politisi PAN tersebut mengapresiasi kegiatan yang memberikan inspirasi bagi masyarakat khususnya kawula muda dan sektor pariwisata di daerah lain.

"Apsesiasi sekali, dan kagum atas kreatifitas anak-anak muda dan masyarakat di Semarang," katanya.

Ia berharap, kegiatan itu menjadi salah satu inspirasi untuk pengembangan pembangunan, khususnya sektor pariwisata di Kabupaten Muarojambi dengan mengangkat tema-tema dan kekhasan daerah.

"Kegiatan ini patut menjadi inspirasi bagi anak-anak muda di Kabupaten Muarojambi, tak hanya untuk pariwisata tapi juga sektor lainnya," katanya.
Suasana Semarang Night Carnival 2018. (Humas Muarojambi)


Di sepanjang rute karnaval seni budaya itu, di jalan Pemuda Kota Semarang, ribuan warga tumpah ruah memadati pinggir jalan untuk menyaksikan para peserta SNC yang mengenakan berbagai kostum unik, glamour, dan gemerlap.

Setidaknya empat negara sahabat berpartisipasi, yakni Thailand, Taiwan, Srilanka, dan Korea Selatan dengan mengirim delegasi menjadi peserta karnaval.

"Pada tahun ini, International SNC 2018 diikuti oleh delegasi dari empat negara sahabat, yakni India, Korea Selatan, Taiwan, dan Senegal. Bukan hanya agenda wisata Kota Semarang, SNC adalah agenda wisata nasional," kata wali kota Hendrar Prihadi.

Tema besar SNC 2018 adalah "Kemilau Semarang" yang terbagi dalam empat subtema mewakili potensi yang dimiliki Kota Atlas.

Empat subtema yang diangkat dalam SNC 2018, yakni Masquerade Gold (Batik Semarangan), Masquerade Silver (Art Deco), Masquerade Red (Kampung Pelangi), dan Masquerade Blue (pantai).

 

Pewarta: Antara

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018