Jambi, Antaranews Jambi - Bupati Muarojambi Hj Masnah Busyro meresmikan Pondok Pesanteren Darussalam di Kebon Kulim, Tangkit, Sungai Gelam Kabupaten Muarojambi, Selasa.

Bupati beserta rombongan diterima oleh pimpinan dan pengasuh Pondok Pesantren Darussalam beserta sejumlah santri termasuk santri cilik yang menimba ilmu di pondok tersebut.

"Mudah-mudahan pondok pesantren ini menjadi lembaga pendidikan yang berguna dan melahirkan generasi berperilaku baik dan menjadi tauladan bagi yang lainnya," kata Bupati Masnah.

Bupati Masnah menunjukkan antusiasme yang tinggi terhadap sektor pendidikan dan pondok pesantren. Ia menegaskan pendidikan pesantren merupakan salah satu upaya untuk mendidik generasi muda yang berakhlakul karimah serta berbudi pekerti tinggi.

"Mendidik santri merupakan investasi bagi kita semua, pola pendidikan pesantren memiliki keunggulan dan kekhasan untuk melahirkan generasi muda yang berbudi pekerti dan berakhlakuk karimah," katanya.

Lebih lanjut ia menyebutkan untuk menjadi bangsa yang bisa meraih posisi terhormat, maka masyarakatnya harus memiliki pendidikan yang memadai dan dibarengi dengan keimanan yang dibentuk melalui pola pengajaran kerohanian yang memadai.

Setelah mengikuti serangkaian acara penyambutan dan prosesi pembukaan pesantren itu, dilanjutkan dengan pembukaan kelambu papan nama pondok pesantren yang berlokasi di Jalan Kebon Kulim, Sungai Gelam itu.

Selanjutnya ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Masnah pada batu berwarna hitam disaksikan oleh pimpinan dan pengasuh pondok pesantren itu.


 

Pewarta: Antara

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018