Jambi (Antaranews Jambi) - Kepolisian Daerah (Polda) Jambi menetapkan siaga satu untuk menganantisipasi terjadinya aksi teror pascaserangan bom di lima lokasi di Surabaya, Jawa Timur, Minggu dan Senin.

"Pascarentetan teror bom bunuh diri di Surabaya, Jawa Timur, membuat seluruh polda di Indonesia termasuk Polda Jambi meningkatkan pengamanan dan pengawasannya guna mengantisipasi hal serupa," kata Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnandi di Jambi Senin.

Jajaran Polda Jambi melakukan pengamanan ketat pada semua sektor objek vital dan pusat keramaian dan rumah ibadah yang ada di Kota Jambi.

"Semua objek vital dan pusat keramaian atau tempat ibadah kita jaga, seperti peningkatan pengamanan di bandara dan pusat lainnya," kata Kuswahyudi.

Polda Jambi saat ini meningkatkan status dari biasa menjadi siaga satu, mulai hari ini hingga waktu yang belum ditentukan," jelasnya.

Dari pantauan di Markas Polda (Mapolda) Jambi, setiap pengunjung yang akan memasuki Polda Jambi, diperiksa ketat oleh petugas piket berseragam lengkap dengan senjata api dan dilakukan penggeledahan terhadap seluruh barang bawaannya oleh tim Brimob yang bertugas.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018