Jambi, Antaranews Jambi - Sekretaris Daerah Kota Jambi H Budidaya mengawali kegiatan Safari Ramadhan perdana Pemkot Jambi di Masjid Al-Amin Kelurahan Bagan Pete Kecamatan Alam Barajo, Jumat (25/5).

Kedatangan Sekda Budidaya disambut hangat oleh jamaah masjid dan masyarakat di kecamatan pemekaran tersebut. Safari Ramadhan di Masjid Al-Amin diawali dengan buka puasa bersama dengan solat Maghrib dan Isya berjamaah, tausiyah dan diakhiri dengan tarawih.

Seperti tahun sebelumnya, dalam kegiatan safari ramadhan dimanfaatkan Pemkot Jambi untuk menyerahkan bantuan hibah pembangunan masjid. Bantuan Pemkot Jambi senilai Rp5 Juta melalui Baznas Kota Jambi tersebut, langsung diserahkan oleh Sekda Budidaya kepada pengurus Masjid Al-Amin.

Dalam kegiatan Safari Ramadhan perdana Pemkot Jambi kali ini, Sekda Kota Jambi di dampingi oleh Anggota DPRD Kota Jambi Yulius, SP, Camat Alam Barajo Amran, Lurah Bagan Pete, Ketua RT dan tokoh masyarakat Alama Barajo.

Bertindak selaku penceramah pada malam tersebut Ustadz Ubaidillah..

Kegiatan Safari Ramadhan yang dilaksanakan setiap tahun oleh Pemkot Jambi, merupakan wadah yang tepat untuk makin mendekatkan hubungan emosional antara pemerintah dan pemimpin kepada masyarakatnya. Selain untuk menjaga ukhuwah Islamiyah dan silaturahim antar umat muslim, momentum safari Ramadhan di bulan suci yang penuh berkah tersebut, juga sebagai ajang untuk menginformasikan berbagai program pembangunan kepada masyarakat.

Ketua RT 04 Kelurahan Bagan Pete, Zaman mengucapkan rasa terimakasihnya atas kunjungan safari Ramadhan Pemerintah Kota Jambi diwilayahnya. Zaman juga mengucapkan terimakasih atas perhatian yang diberikan pemerintah dalam pembangunan jalan di didaerahnya. Zaman pun berharap melalui kegiatan safari ini, masyarakat dan pemerintah dapat saling bahu membahu membangun Kota Jambi.

Dalam sambutannya, Sekda Budidaya mengajak masyarakat untuk mengisi bulan Ramadhan dengan suasana suka cita dan menciptakan suasana puasa yang kondusif di Kota Jambi.

"Mari kita sambut Ramadhan dengan memanjatkan rasa syukur kepada Allah atas karunia yang diberikan kepada setiap insan yang beriman. Melalui kesempatan ini saya mengajak warga masyarakat Kota Jambi untuk turut menyukseskan pilkada serentak yang akan dilaksanakan 27 Juni mendatang. Mari kita ciptakan suasana kondusif dan sikap saling peduli dengan lingkungan sekitar. jika terdapat hal-hal yang diluar kebiasaan untuk segera dilaporkan kepada pemerintah setempat dan aparat keamanan guna menjaga kekondusifan suasana selama Ramadhan," ajaknya.

Keesokan harinya, Sabtu (26/5), bertempat di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jambi, Sekda Budidaya turut pula melaksanakan penyerahan santunan bagi 375 anak yatim piatu yang ada di Kota Jambi. Bantuan senilai 200 ribu per anak tersebut, bersumber dari bantuan pihak swasta yang disalurkan melalui Baznas Kota Jambi.

Budidaya pun berharap bantuan tersebut dapat membantu meringankan dan menumbuhkan rasa bahagia anak-anak yatim piatu di Kota Jambi.

"Kami berharap semoga bantuan yang tidak seberapa ini dapat sedikit meringankan dan membahagiakan anak-anak kami. Rasulullah mengajarkan kita untuk mencintai anak yatim piatu. Semoga bantuan ini bermanfaat. Kami ucapkan pula terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak yang mempercayakan dan menyalurkan donasinya kepada Pemkot Jambi melalui Baznas Kota Jambi. Semoga kedepan makin banyak saudara kita yang terbantu dan diringankan dengan uluran tangan kita semua," pungkas Budidaya.

Kegiatan penyerahan bantuan Pemkot untuk anaknyatim tersebut, turut di hadiri pula oleh Ketua Baznas Kota Jambi H. Syamsir Naim, Kabag Kesra Setda Kota Jambi Hendy Sauki, Camat dan Lurah.***

Pewarta: Antara

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018