Jambi (AntaraNews Jambi) - Objek wisata kebun binatang Kota Jambi, Provinsi Jambi atau biasa disebut Taman Rimbo siap menyambut pengunjung lebaran 2018.

Kepala sub Bagian Tata Usaha UPTD Taman Rimbo Jambi, Nova dihubungi Antara, Kamis, mengatakan pihaknya telah menyediakan sarana dan prasana untuk menyambut pengunjung lebaran 2018.
 
"Dalam menyambut pengunjung kita sudah menyiapkan sesuatunya seperti sarana dan prasarana kebersihan, papan-papan pengumuman dan sebagainya," kata Nova.

Dikatakannya, untuk karcis masuk ke kebun binatang tersebut, UPTD Taman Rimbo tidak menaikkan harga atau sama seperti hari biasa sesuai dengan peraturan daerah (perda) setempat.

"Sama seperti hari biasa, karcis masuk orang dewasa Rp10 ribu per orang dan Rp5 ribu untuk anak-anak," katanya.

Karcis mulai bisa dibeli pukul 08.30 WIB hingga 05.30 WIB dan lokasi wisata tutup pada pukul 06.00 WIB. 

Nova juga mengatakan UPTD Taman Rimbo Jambi memprediksi jumlah pengunjung kebun binatang terbesar di Jambi pada musim lebaran 2018 ini lebih dari 80 ribu pengunjung, pasalnya libur kali ini lebih panjang.

"Musim lebaran tahun lalu ada 80 ribu pengunjung, tahun ini jika cuaca bagus atau tidak hujan maka pengunjung musim lebaran diprediksi lebih dari 80 ribu orang," katanya menjelaskan. 

Sedangkan lonjakan pengunjung di kebun binatang di Kota Jambi itu kata Nova biasanya terjadi pada lebaran ke-3 dan 4. 

Kebun Binatang Taman Rimbo Jambi yang berlokasi persis di depan terminal Bandara Jambi itu saat ini memiliki 400 koleksi jenis satwa langka mulai satwa aves (unggas), mamalia dan reptil.***

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018