Jambi (Antaranews Jambi) - Warga Jambi antusias menghadiri "open house" yang digelar Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi Fachrori Umar di rumah dinas gubernur Jambi, Jumat.
   
Warga terlihat berbondong-bondong hadir untuk bersilahturahim dengan Plt  Gubernur dan berbaur bersama para petinggi yang hadir dalam acara ini seperti Forkopimda, Instansi Vertikal, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat.

Fachrori pun menyambut hangat para tamu didampingi istri Rahima bersama keluarga dan didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Jambi M.Dianto. Para tamu dijamu dengan makanan khas lebaran dan musik gambus.
     
Kemudian Plt gubernur Jambi juga menggelar halal bihalal dengan Pemerintah Kabupaten Batanghari dan Muarojambi yang dihadiri langsung para bupati, Forkompimda serta tokoh agama dan tokoh adat kedua kabupaten.

Fachrori mengatakan pelaksanaan halal bihalal ini senapas dengan makna Idul Fitri itu sendiri yaitu memelihara, mempererat dan meningkatkan silahturahim antara sesama.  

"Silahturahim dapat menciptakan kedamaian dan perdamaian,dapat mempererat persatuan dan kesatuan bangsa. Dan ini berarti pula mengembangkan silaturahim pada  gilirannya akan mampu mengantarkan umat untuk hidup sejahtera dalam artian yang sesungguhnya," katanya menjelaskan.

Selain itu katanya, forum halal bihalal tentu saja memiliki arti penting dalam upaya untuk keluar dari kondisi kehidupan sosial, ekonomi, politik, budaya yang saat ini cukup memprihatinkan.

"Provinsi Jambi saat ini tengah menggeliat untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas masyarakat. Dan dalam era otonomi sekarang ini kita berpacu dengan daerah-daerah lain untuk mengembangkan potensi yang kita miliki untuk peningkatan kesejahteraan rakyat dimasa datang," katanya.

Fachrori juga mengajak pemerintah kabupaten/kota untuk bahu membahu dengan pemerintah provinsi memelihara suasana yang kondusif dalam mendorong kehidupan bermasyarakat dan berbangsa yang lebih demokratis dan berpegang teguh kepada semangat persatuan dan kesatuan bangsa.
***

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018