Sukabumi, (Antaranews Jambi) - Dua wisatawan yang tengah berlibur di laut selatan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat di dua lokasi berbeda hilang tenggelam saat sedang berenang bersama kerabatnya.

"Benar, ada dua kasus kecelakaan laut pada Selasa, (19/6) saat ini anggota kami tengah melakukan penyisiran," kata Ketua Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi Okih Fajri di Sukabumi, Selasa.

Informasi yang dihimpun dua kasus kecelakaan laut tersebut terjadi di Pantai Kalapa Condong, Desa Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap dengan korban diketahui bernama Aden Nandang Hadi Suryana (30) warga Pabuaran, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi.

Sementara, seorang korban lainnya yang saat ini masih dicari identitasnya karena keluarga korban masih trauma dan belum bisa dimintai keterangan hilang tenggelam di Pantai Dolpin atau Lumba-Lumba, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu.

"Kami sudah berkoordinasi dengan life guard dan petugas SAR lainnya untuk melakukan pencarian. Sementara anggota kami melakukan penyisiran di darat sekitar tempat hilang tenggelamnya korban," tambahnya.

Sementara, Ketua Harian Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Sukabumi Yanyan Nuryanto mengatakan pihaknya sudah menyiapkan anggota untuk melakukan pencarian dan mengawasi wisatawan yang tengah bermain maupun berenang di pantai.

"Kami terus memperketat keamanan di sekitar objek wisata pantai Kabupaten Sukabumi untuk menekan kecelakaan laut. Namun karena personel yang tidak sebanding dengan jumlah wisatawan kami bekerja harus ekstra dengan memperingati wisatawan agar tidak berenang di lokasi rawan," katanya.

Pewarta: Aditya Rohman

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018