Jambi, Antaranews Jambi - Tiga kontingen MTQ ke-48 dari kabupaten wilayah barat lakukan daftar ulang peserta di kantor kementrian agama batanghari. 

"Setelah kafilah di terima oleh pemerintah daerah, selanjutnya kafilah harus mendaftar ulang di kantor kementrian agama batangari," kata Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial Setda Batanghari M Syukri di Muarabulian, Kamis. 

Tiga kabupaten yang melakukan daftar ulang secara serentak yakni Kabupaten Sarolangun, Tebo dan Kabupaten Muaro Bungo. 

Saat mendaftar ulang, peserta kafilah membawa sendiri syarat-syarat pendaftaran dan dilakukan sumpah. Hal tersebut bertujuan agar tidak terjadi kecurangan dalam ajang tersebut. 

Kafilah MTQ ke-48 se-Provinsi Jambi menjalani tiga tahapan pendaftaran. Pertama pendaftaran administrasi yang dilakukan oleh pemerintah daerah. Selanjutnya pendaftaran kelengkapan persyaratan. Dan yang ketiga pendaftaran langsung secara fisik yang dilakukan oleh kafilah dari tiap-tiap kabupaten dan kota. 

"Kontingan dari wilayah barat yang saat ini belum tiba dan belum melakukan pendaftaran ulang yakni kontingen dari Kabupaten Sungai penuh dan Kabupaten Merangin," kata M Syukri. 

Sementara itu, kontingan dari Kabupaten Kerinci telah tiba di daerah itu pada pukul 06.30 wib. 

MTQ ke-48 Provinsi Jambi di daerah itu akan di selenggarakan dari tanggal 19 juli sampai dengan 28 juli 2018. 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018