Jambi, Antaranews Jambi - Sekretaris Daerah Provinsi Jambi M Dianto pada Jum'at malam (20/07) lantik dewan hakim MTQ ke 48 Provinsi Jambi di Kabupaten Batanghari. 

"Sebagai seorang dewan hakim, saudara sudah seharusnya dapat bertindak secara independen," kata Sekretaris Daerah Provinsi Jambi M Dianto di Muarabulian, Jum'at. 

M Dianto berharap MTQ ke 48 Provinsi Jambi dapat berjalan dengan baik, khidmat dan tidak ada kendala suatu apapun yang dapat mengurangi khidmatnya pelaksanaan MTQ tersebut. 


Dewan hakim yang di lantik tersebut merupakan orang-orang yang berkompeten dalam cabang lomba pada gelaran MTQ. Dewan hakim tersebut berasal dari daerah dalam Provinsi Jambi. Ada 96 orang dewan hakim yang di lantik oleh sekda Provinsi Jambi. 

96 orang dewan hakim tersebut merupakan dewan hakim dari sembilan cabang lomba yang di perlombakan pada MTQ ke 48 Provinsi Jambi. Setiap cabang lomba terdapat delapan orang dewan hakim. 

Adapun cabang lomba yang di perlombakan pada MTQ ke 48 tersebut yakni cabang tilawah golongan dewasa dan qiroat, cabang tilawah golongan remaja, cacat netra dan anak-anak, cabang hifzhil Al Qur'an golongan 1 juz dan 5 juz tilawah. 

Selanjutnya cabang hifzhil Al Qur'an golongan 10, 20 dan 30 juz, cabang tafsir golongan bahasa arab, indonesia dan inggris, cabang fahmil Al Qur'an dan syarhil Al Qur'an, cabang khottil Al Qur'an, cabang tilawah golongan tartil Al Qur'an dan barzanji dan cabang menulis makalah ilmiah Al Qur'an. 

Dewan hakim MTQ ke 48 Provinsi Jambi di Kabupaten Batanghari di ketuai oleh Prof H suhar, yang merupakan guru besar UIN Jambi. 

Sementara itu, Wakil Bupati Batanghari Sofia Joesoef berharap bapak ibu dewan hakim yang telah di lantik dapat bekerja dengan baik dan memberikan penilaian yang se objektif mungkin kepada seluruh peserta MTQ ke 48 daerah itu. 

"Kami berharap kepada bapak ibu dewan hakim dapat bekerja dengan baik dan dapat memberikan penilaian yang se objektif mungkin," kata Sofia Joesoef. 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018