Jambi, Antaranews Jambi - Regu  Kabupaten Tanjung Jabung Barat meraih gelar juara pertama pada cabang fahmil Alquran pada MTQ ke-48 Provinsi Jambi di Kabupaten Batanghari.

Pada babak final cabang fahmil Alquran tersebut menempatkan Kabupaten Batanghari, Kota Sungai Penuh, Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang terlibat dalam persaingan ketat.

Perebutan juara pada cabang tersebut berlangsung cukup sengit dengan tejadinya kejar-kejaran poin dari setiap daerah. Selain itu sorak sorai penonton semakin menambah gegap gempita berlangsungnya babak final cabang fahmil Alqu'an tersebut. 

Kabupaten Tanjung Jabung Barat berhasil mengumpulkan poin tertinggi dan berhak atas tropi juara pertama. Daerah itu berhasil meraih poin 1.375. Dan Kabupaten Batanghari harus puas berada pada posisi kedua dengan peroleh poin 975. Di iringi Kabupaten Tanjung Jabung Timur dengan 750 poin dan Kota Sungai penuh 600 poin. 

Pelatih cabang fahmil Qur'an Kabupaten Tanjung Jabung Barat Husni Tamrin mengatakan juara yang di raih pada cabang tersebut merupakan hasil dari kerja keras yang telah dilakukan anak didiknya. 

"Kita bersyukur qoriah kita dapat tampil dengan tenang sesuai dengan araha yang telah kita sampaikan," kata Husni Tamrin. 

Sementara itu, juru bicara qoriah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Siti Nurjannah mengatakan tidak ada pesan khusus yang di sampaikan oleh pelatih.

"Tidak ada pesan khusus yang di sampaikan, kita hanya dipesankan untuk tetap tenang dan tidak gegabah dalam mengambil keputusan," Kata Siti Nurjannah. 

Sudah tiga kali Kabupaten Tanjung Jabung Barat mengikut sertakan qoriahnya dalam cabang fahmil qur'an pada gelaran MTQ tingkat provinsi, namun baru tahun ini qoriah daerah itu masuk ke dalam babak final dan berhasil meraih juara pertama.

Tiga orang qoriah daerah itu yang berhasil meraih juara satu tersebut atas nama Siti Nurjannah, Rina Rustiani dan Nur Lilis Safitri. 

Sementara itu, pada MTQ ke-48 Provinsi jambi di kabupaten Batanghari, cabang-cabang lomba lainnya padahari ini, Rabu (25/07) masih dilangsungkan babak final di tiap-tiap lokasi cabang lomba. 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018