Jambi, Antaranews Jambi - Dewan Hakim MTQ ke-48 Provinsi Jambi di Kabupaten Batanghari menyatakan semua qori dan qoriah (kafilah) yang masuk ke dalam babak final berpotensi juara. 

"Dari penilaian kita semua qori dan qoriah memiliki potensi yang luar biasa, tidak ada qori dan qoriah unggulan sehingga semua memiliki potensi untuk jadi juara," kata Ketua Majelis Hakim Cabang Syarhil Al Qur'an MTQ ke-48 Provinsi Jambi, Umar Yusuf, di Muarabulian, Rabu. 

Pada hari ini, semua cabang lomba MTQ itu memasuki babak final. Dalam setiap cabang dan golongan terdapat tiga orang dan tiga group perwakilan dari setiap daerah yang berhasil masuk ke babak final setelah melalui babak penyisihan yang di laksanakan selama tiga hari yang di mulai sejak 22-24 juli lalu.

Umar Yusuf mengatakan, pada pelaksanaan MTQ tersebut hendaknya setiap daerah dapat mempersiapkan qori dan qoriahnya sejak jauh-jauh hari. Selain itu yang lebih penting bukan hanya persiapan sebelum pelaksanaan MTQ usai di gelar, namun pembinaan yang harus dilakukan setelah pelaksanaan MTQ ini nanti.

"Yang lebih utama pasca pelaksanaan MTQ selesai dilaksanakan, setidaknya dalam tiga bulan sekali qori dan qoriah di berikan kembali pembinaan," kata Umar Yusuf. 

Malam penutupan MTQ ke 48 Provinsi Jambi di daerah itu akan dilakukan pada Kamis malam (26/07). Pada hari ini seluruh cabang perlombaan pada MTQ ke-48 tingkat Provinsi Jambi tersebut telah memasuki babak final.
 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018