Jambi, Antaranews Jambi - Warga Kabupaten Batanghari pada Rabu malam (25/07) antusias mendatangi  arena utama Musbaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 48 Provinsi Jambi di Muarabulian untuk menyaksikan babak final cabang tilawah golongan dewasa dan qiraat. 

"Malam ini sengaja datang untuk menyaksikan final cabang tilawah," kata salah seorang warga Abdi di Muarabulian, Rabu malam. 

Tidak hanya warga Kecamatan Muarabulian yang hadir di arena utama pada rabu malam tersebut, namun warga dari kecamatan lain seperti Kecamatan Pemayung, Maro Sebo Ulu dan Muara Tembesi turut hadir menyaksikan malam final cabang tilawah tersebut. 

Ada 12 qori dan qoriah yang berlaga pada final cabang tilawah golongan dewasa dan qiraat tersebut. Diantaranya enam orang qori dan qoriah cabang tilawah golongan dewasa dan enam orang cabang tilawah golongan qiraat. 

Kabupaten Batanghari selaku tuan rumah menempatkan dua orang qori dan qoriahnya pada babak final cabang tilawah golongan qiraat tersebut dalam perebutan predikat juara. 

Babak final cabang tilawah golongan dewasa dan qiraat tersebut merupakan cabang lomba yang terakhir dilangsungkan pada MTQ ke 48 Provinsi Jambi. 

Sementara pengumuman hasil lomba seluruh cabang lomba MTQ ke 48 Provonsi Jambi di daerah itu akan di umumkan pada malam penutupan. Malam penutupan MTQ ke 48 Provinsi Jambi di daerah itu akan dilaksanakan pada kamis malam (26/07) di arena utama di mulai dari pukul 20.00 wib hingga selesai. 
 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018