Jambi, Antaranews Jambi - Kabupaten Tanjung Jabung Timur berhasil meraih juara umum pada Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 48 Provinsi Jambi di Kabupaten Batanghari. 

"Keputusan Dewan Hakim MTQ ke 48 Provinsi jambi tahun 2018 mengesahkan Kabupaten Tanjung Jabung Timur sebagai juara umum daerah pada MTQ ke 48 Provinsi Jambi," kata Ketua Dewan Hakim MTQ ke 48 Provinsi Jambi Prof.Dr Suhar di Muarabulian, Kamis. 

Kabupaten Tanjung Jabung Timur berhak atas predikat juara umum pada MTQ ke-48 tersebut dengan mengumpulkan nilai tertingi. Kabupaten Tanjung Jabung Timur berhasil mengumpulkan nilai sebesar 92. Diiringi peringkat kedua oleh Kota Jambi dengan nilai 82 dan di peringkat ke tiga Kabupaten Batanghari dengan nilai 57. 

Untuk peringkat ke empat di tempati oleh Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan jumlah nilai 47, peringkat kelima oleh Kabupaten Muaro Jambi dengan jumlah nilai 29, dan peringkat ke enam oleh Kabupaten Sarolangun dengan Jumlah Nilai 23. 

Sementara itu terbaik satu pada setiap cabamg lomba dan golongan MTQ ke 48 Provinsi Jambi di daerah itu tidak mutlak mewakili Provinsi Jambi pada MTQ tingkat nasional pada tahun 2019 mendatang. 

"Qori dan qoriah yang akan mewakili Provinsi Jambi pada MTQ tingkat nasional tahun 2019 mendatang akan di seleksai oleh LPTQ Provinsi Jambi," kata Prof Dr Suhar. 

Adapun pemenang lomba kendaraan hias MTQ ke 48 Provinsi Jambi di daerah itu sebagai juara satu di raih oleh Kabupaten Merangin dengan nilai 1.325, juara dua di raih oleh Kabupaten Sarolangun dengan jumlah nilai 1.305 dan juara tiga di raih oleh Kabupaten Batanghari dengan jumlah nilai 1.205. 

Dan untuk pemenang lomba bazar dan pameran MTQ ke 48 Provinsi Jambi di raih oleh Kabupaten Batanghari, juara dua di raih oleh Kabupaten Muaro Bungo dan Kabupaten Tanjung Jabung barat meraih juara tiga. 



 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018