Presiden: pamong praja harus nomor satukan integritas

Jumat, 27 Juli 2018 19:06 WIB

Bandung (Antaranews Jambi) - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menyatakan, Pamong Praja Muda lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) harus tetap menomor satukan integritas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sekaligus bagian dalam pengabdian kepada negara.

"Jadi yang namanya integritas itu nomor satu dan itu harus terus diingat," kata Presiden Jokowi saat pelantikan Pamong Praja IPDN di Kampus IPDN Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Jumat.

Ia mengatakan, para lulusan IPDN yang baru dilantik sebagai Pamong Praja Muda itu siap ditugaskan di seluruh pemerintahan di Indonesia.

Mereka, lanjut dia, akan bertugas mengabdikan diri kepada negara dan melayani masyarakat secara baik dengan selalu mengutamakan integritas.

"Pamong Praja Muda ini nanti ditempatkan di tempat-tempat yang berhubungan dengan pelayanan masyarakat," ujarnya.

Ia berharap, lulusan IPDN yang berusia muda itu memiliki semangat dan menunjukan kinerja yang baik dalam melayani kebutuhan masyarakat.
Pamong Praja Muda (PPM) angkatan XXV melakukan selebrasi melempar topi saat upacara Kelulusan dan Pelantikan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Tahun 2018 di Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, Jumat (27/7/2018). Presiden Joko Widodo melantik sebanyak 1.456 Pamong Praja Muda yang akan ditempatkan di seluruh pelosok daerah di Indonesia. (ANTARA /M Agung Rajasa)

"Saya kira memang perubahan zaman yang sekarang ini kita hadapi yang muda-muda seperti ini harus responsif," tuturnya.

Ia mengimbau para Pamong Praja Muda IPDN untuk terus belajar mengikuti perkembangan zaman, dan selalu menjaga kehormatan sebagai abdi negara.

"Teruslah belajar mengikuti perkembangan zaman, jaga kehormatan sebagai abdi negara," tambahnya.

Presiden Jokowi melantik 1.456 Pamong Praja Muda IPDN sekaligus mengalungkan penghargaan kepada dua lulusan terbaik.

Acara tersebut dihadiri para orang tua lulusan pamong praja, juga dihadiri sejumlah menteri, Pjs Gubernur Jawa Barat, dan perwakilan petinggi TNI/Polri.

Baca juga: Presiden RI lantik 1.456 Pamong Praja IPDN

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018

Terkait
Terpopuler