Jambi (Antaranews Jambi) - Pemerintah Kabupaten Batanghari minta gerakan pramuka batanghari dapat menyusun program kerjanya selaras dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah.

"Segera susun program kerja untuk masa bakti 2017-2022, selaraskan dengan tujuan pembangunan batanghari yang termuat dalam rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) batanghari 2016-2021," kata Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Batanghari H Syahirsah di Muarabulian, Jum'at. 

Syahirsah mengatakan upaya mengembalikan kejayaan gerakan pramuka seperti masa lampau bukan pekerjaan yang ringan. Namun yang cukup berat tersebut di harapkan dapat memacu dan menumbuhkan semangat untuk memajukan gerakan pramuka di daerah itu. 

Ia juga berpesan agar majelis pembimbing gerakan pramuka daerah itu dapat memberikan bimbingan dan bantuan yang bersifat moril, organisatoris, materil dan finansial. Serta konsultasi kepada jajaran Kwarcab, Kwaran, bahkan gugus depan pada jajaran Kwartir gerakan pramuka di harapkan dapat lebih intensif dalam rangka mengatasi masalah pembinaan karakter anak bangsa. 

"Untuk Kwarcab, pimpin dan kendalikan organisasi Gerakan Pramuka ini sesuai dengan tujuan awal dari organisasi kepanduan," kata Syahirsah.

Selain itu, Gerakan Pramuka daerah itu di harapkan dapat menjadikan Pramuka menjadi kegiatan extrakurikuler di sekolah yang diminati dan digemari oleh para pelajar. Sehingga pelajar di tingkat sekolah menjadi anggota pramuka aktif di sekolahnya. 

Harapan Pemerintah Daerah terhadap Gerakan Pramuka daerah itu di sampaikan pada acara pengukuhan pengurus majelis, pembimbing cabang, pengurus kwartir cabang dan pengurus lembaga pemeriksa keuangan kwartir cabang gerakan pramuka batanghari. 

H Syahirsah Bupati daerah itu dikukuhan menjadi majelis Pembimbing Cabang (Ka Mabicab) Gerakan Pramuka dan M Azan Kepala Badan Keuangan Daerah Batanghari sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka kabupaten Batanghari periode tahun 2017-2022. 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018