Jambi, Antaranews Jambi - Bupati Muarojambi Hj Masnah Busyro bersama sejumlah kepala daerah di Indonesia mengikuti sarasehan dan diskusi migas nasional di Jakarta, Rabu lalu.

Pada kegiatan yang dihadiri oleh Menteri ESDM Ignasius Jonan dan pemangku kepentingan sektor migas tersebut membahas terkait optimalisasi dan meningkatkan kinerja perusahaan migas nasional.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Aspermigas yakni asosiasi perusahaan migas yang  bergerak di sektor hulu migas dan memiliki Technical Asistance Contract (TAC) dengan pemerintah melalui SKK Migas dan Pertamina.

Kegiatan itu merupakan ajang urun rembug nasional dalam peningkatan perusahaan daerah untuk mendukung sektor tersebut. Daerah juga didorong untuk memfasilitasi peningkatan produksi hulu migas, yang pada gilirannya dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) serta mengawal regulasi, termasuk lingkungan.

Bupati Masnah merupakan salah satu kepala daerah di Jambi yang getol melakukan lobi dan pendekatan ke Kementerian ESDM untuk mendapatkan anggaran sektor energi. Salah satunya yang telah berhasil direalisasikan adalah untuk bantuan listrik tenaga surya.***

 

Pewarta: Antara

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018