Jambi, (Antaranews Jambi) - PTPN III (Persero) Holding yang diwakili PTPN3, PTPN4, PTPN5 dan PTPN6 sebagai pelaksana program BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) 2018 di Provinsi Jambi membantu warga membersihkan lingkungan di kawasan Kecamatan Kota Baru Kota Jambi, Minggu.

"Salah satu lingkungan yang menjadi target lokasi gotong royong di dekat atau kawasan kantor PTPN6 di RT 41 KM10 Kelurahan Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi. Pelaksanaan digelar bersama warga dan karyawan PTPN6," kata Panitia Pelaksana BUHN Hadir Untuk Negeri 2018  di Jambi OK M Irfan Ichlas, Minggu.

Salah satu dari belasan Program BHUN 2018 kali ini melakukan kegiatan bersih lingkungan yang dilakukan di pemukiman warga yang dekat dengan kantor PTPN6 di kawasan Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi.

Kegiatan yang digelar bersama warga setempat dimulai pukul 07.30 WIB sampai selesai dengan membersihkan saluran air milik warga, membersihkan lingkungan sekitar dan terakhir membersihkan tempat ibadah mushola yang ada di tengah perumahan warga RT 41.
Kegiataan BHUN 2018 menyentuh kegiatan sosial berupa peduli kebersiihan lingkungan masyarakat di sekitar lokasi perusahaan dalam hal ini PTPN6 di daerah Kenali Asam Bawah Kecamatan Kota Baru Kota Jambi. (Nanang Mairiadi)


Ketua RT 41 Keluruahan Kenali Asam Bawah, Meriyono (63) mengatakan warga sangat berterimakasih kepada pihak PTPN yang telah bersama-sama menggelar kegiatan bersih lingkungan dengan mengajak warga setempat.

"Warga kami juga menyambutnya dengan baik dan langsung bersama-sama turun membersihkan lingkungannya masing-masing dan terakhir membersihkan mushola yang ada ditempat kami bersama karyawan PTPN," kata Mariyono.

Kegiatan itu menurut dia merupakan hal yang sangat positif karena lingkungan warga yang dekat dengan kantor PTPN6 juga terjaga dan terawat bersih dan rapih sehingga suasana kelihatan asri.

Kegiatan bersama warga itu merupakan salah satu realisasi program BHUN 2018 di Jambi yang dimotori oleh PTPN (Persero) Holding yang diwakili PTPN3, PTPN4, PTPN5 dan PTPN6.

Sementara itu program lainnya tersebut akan dilakukan untuk 15 program kegiatan yang semuanya dilakukan di wilayah Provinsi Jambi, termasuk salah satunya program Siswa Mengenal Nusantara. Kegiatan tersebut mendapat apresiasi dan sambutan dari masyarakat, yang juga ikut andil dalam program tersebut. ***4***
Warga RT-41 Desa Kenali Asam Bawah Kecamatan Kota Baru Kota Jambi berfoto bersama dengan karyawan PTPN6 usai melakukan gerakan kebersihan di lingkungan mereka dalam rangka BHUN 2018. (Nanang Mairiadi)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018