Jambi, Antaranews Jambi - Bupati Batanghari Syahirsah mengatakan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) daerah itu akan mengemban tugas bersejarah pada tanggal 17 Agustus 2018.

"Paskibraka ini mengemban tugas bersejarah karena akan mengibarkan replika bendera Merah Putih," kata Bupati Batanghari Syahirsah.

Menurut Syahirsah anggota paskibraka merupakan pemuda pemudi terpilih karena mendapat kehormatan dan kepercayaan yang tinggi untuk mengibarkan replika sang saka merah putih. 

Syahirsah juga berharap agar anggota Paskibraka daerah itu benar-benar menghayati ikrar yang di ucapkan pada pengukuhan anggota Paskibraka. Ikrar tersebut hendaknya dipedomani dan dijalankan dalam pengabdian terhadap bangsa dan negara pada masa kini dan masa yang akan datang.

Ada 30 orang siswa dan siswi anggota Paskibraka yang di kukuhkan oleh Syahirsah pada pengukuhan anggota Paskibraka tersebut. Terdiri dari 15 orang pria dan 15 orang wanita. 

30 orang pelajar tersebut berasal dari pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat yang tersebar di delapan kecamatan di daerah itu. Pelajar-pelajar tersebut menjalani serangkaian seleksi yang dilakukan sejak bulan februari hingga bulan juli 2018. 

"Ada enam tahapan seleksi yang di jalani anggota paskibraka ini, dari 500 orang pelajar yang terjaring mengerucut menjadi 30 orang," kata Pembina Paskibraka Batanghari Danil.

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018