Jambi (Antaranews Jambi) - Donasi yang dikumpulkan Pemerintah Provinsi Jambi melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) hingga saat ini terkumpul Rp150 juta.
     
Kepala Biro Kesramas Setda Provinsi Jambi, Amsyarnedy dihubungi Antara, Jumat, mengatakan penggalang dana masih dibuka dan kemungkinan angka tersebut masih bertambah.
   
"Penggalangan dana hanya dari OPD-OPD Pemprov Jambi, dan donasinya pun sukarela. Kita membantu dengan bentuk uang saja," kata Amsyarnedy.
     
Dia mengatakan, donasi yang dikumpulkan selama dua minggu terakhir dalam waktu dekat akan segera dikirim ke Lombok, kemungkinan pihak Pemprov Jambi yang mengantar langsung donasi tersebut.
     
"Kita masih menunggu perintah Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi siapa yang ditugaskan mengantar donasi untuk saudara-saudara kita di Lombok," ujarnya.
     
Donasi tersebut katanya merupakan bentuk perhatian dan solidaritas terhadap sesama untuk membantu meringankan korban gempa di NTB.
     
Sementara itu, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah mengatakan aksi sosial berupa pengumpulan uang tunai itu yang paling utama niat baik untuk membantu meringankan saudara/saudari korban gempa di NTB.
    
Menurutnya ketika saudara/saudari kita menghadapi pergumulan yang sangat besar, dengan begitu banyak yang kehilangan nyawa, luka berat dan luka ringan, kehilangan tempat tinggal dan harta benda maka hati kita tergerak untuk membantu.
   
"Kita lakukan secara bersama-sama sebagai bentuk solidaritas kita," ujar Johansyah.
   
Johansyah berharap berbagai aksi yang dilakukan oleh berbagai organisasi atau instansi benar-benar membantu korban gempa di NTB. 
     
"Kita juga mengharapkan korban gempa diberi ketegaran menghadapi permasalahan ini," katanya menambahkan.***

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018