Jambi, Antaranews Jambi - Bupati Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi H Cek Endra mengajak seluruh lapisan masyarakat daerah itu memaknai peringatan tahun baru Islam, 1 Muharam 1440 Hijriah tahun 2018 ini sebagai momentum untuk meningkatkan ibadah.

"Momentum 1 Muharam harus dimaknai untuk meningkatkan ibadah , terutama di Kabupaten Sarolangun yang sekarang sedang menggalakan sholat lima waktu berjamaah di masjid," katanya di Sarolangun, Senin malam.

Ia mengatakan, dalam momen peringatan tahun baru Islam kali ini, Pemerintah Kabupaten Sarolangun mengisinya dengan berbagai kegiatan. Diantaranya sholat magrib dan isya berjamaah, doa bersama, tabligh akbar dan pawai obor.

"Ya, hari ini kita memperingati tahun baru islam, 1 Muharam 1440 Hijriah. Tadi dimulai dengan kegiatan sholat magrib berjamaah dilanjutkan dengan pembacaan do'a awal tahun sekaligus sholat isya' berjamaah dan pelepasan pawai obor," kata Bupati.

Hal itu katanya sesuai dengan tema kegiatan tersebut yaitu, untuk kembali ke masjid. Ia mendorong masyarakat Sarolangun makin banyak yang melaksanakan shalat berjamaah di masjid di seluruh pelosok.

Ia menghimbau untuk memanfaatkan momen 1 Muharam ini disamping merefleksi terhadap ibadah-ibadah tahun sebelumnya, ke depan harus lebih baik lagi dari hari ini.

"Pemerintah dan masyarakat terus menggerakkan program ini, bukan hanya program tapi menjadi kebiasaan masyarakat kita bagaimana untuk kembali ke masjid," katanya.***

Pewarta: Warsun Arbain

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018