Kupang, (Antaranews Jambi) - Tiga rumah penduduk di Desa Manusak, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur hancur total diterjang angin puting beliung yang melanda daerah itu pada Minggu (9/9) siang.

"Peristiwa bencana alam angin puting beliung terjadi secara tiba-tiba sehingga menimbulkan kepanikan warga setempat," kata Kepala Desa Manusak, Bram Kehi kepada Antara di Oelamasi, Selasa.

Bencana alam angin puting beliung yang menyapu tiga rumah warga Desa Manusak, Kecamatan Kupang Timur terjadi pada Minggu (9/9) pukul 12.30 wita.

Tiga rumah semi permanen itu hancur total diterjang angin puting beliung.

Bram mengaku tidak ada korban jiwa dalam peristiwa bencana itu namun hanya merusak tiga rumah penduduk setempat.

"Untuk sementara tiga keluarga yang tertimpa bencana ditampung di rumah tetanga sambil membangun kembali rumah yang rusak diterjang angin,"tegas Bram.

Pemerintah Kabupaten Kupang kata dia, pada Senin (10/9) sore telah mendistribusikan bantuan tangap darurat kepada korban bencana alam angin puting beliung di Desa Manusak.

"Bantuan tangap darurat seperti makanan serta beberapa kebutuhan pokok lainnya sudah diterima para korban bencana,"ujar Bram.

Ia mengatakan, bencana alam angin puting beliung baru pertama kali menimpa masyarakat Desa Manusak yang masuk dalam daerah rawan bencana alam angin puting beliung di Kabupaten Kupang

Pewarta: Benedictus Sridin Sulu Jahang

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018