Jambi, Antaranews Jambi - Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unja memfasilitasi pelatigan dan uji kompetensi sertifikasi teniksi akuntansi bagi para mahasiswa, lulusan dan dosen dengan bekerja sama dengan Badan Nasional Sertifikasi Profesi dan Lembaha Sertifikasi Profesi Teknisi Akuntansi di Kampus Unja Mendalo.

Kegiatan yang digelar pada Rabu (12/9) pekan lalu itu, dilaksanakan dalam dua tahap, yaitu pelatihan uji kompetensi teknisi akuntansi dengan materi penyusunan laporan keuangan berbasis SAK – E TAP sebagai tahap pertama, serta diakhiri dengan pelaksanaan uji kompetensi.

Adapun peserta pelatihan diikuti sebanyak 68 orang yang terdiri dari mahasiswa S1 dan Diploma 3, serta dosen-dosen  dari berbagai perguruan tinggi yang ada di provinsi Jambi dan Sumetera Selatan.

"Dalam rangka meningkatkan kualitas lulusan, FEB tengah mempersiapkan para lulusan memiliki sertifikasi kompetensi di bidangnya masing-masing agar memudahkan persaingan ke depan," kata Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unja  H Amril.

Ia menyebutkan saat ini FEB sedang mempersiapkan lulusan yang mempunyai sertifikat kompetensi di bidangnya sehingga akan memberikan kemudahan untuk memperoleh pekerjaan tertentu.

"Sertifikasi kompetensi sangat penting untuk membekali para lulusan untuk terjun ke dunia kerja dan siap bersaing," kata Amril menambahkan.(Humas)

 

Pewarta: Antara

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018