Jambi, Antaranews Jambi - Tangis haru dan bahagia bercapur baur di tengah penyambutan  jamaah haji asal Kabupaten Batanghari yang baru pulang dari tanah suci Mekah di Kompleks Pemkab Batanghari Provinsi Jambi, Kamis. 

"Alhamdulilh paman kami sampai dengan selamat pulang ke tanah air," kata kerabat dekat jamaah haji daerah itu Dewi di Muarabulian.

Pemerintah daerah itu bersama kerabat jamaah haji menyambut kepulangan jamaah haji di Kantor Bupati Batanghari. Sekitar pukul 06.30 WIB jamaah haji daerah itu tiba di kantor bupati. Setibanya jamaah haji, tangis haru dari kerabat dekat pecah mewarnai susana kepulangan jamaah haji. 

Bersama jamaah haji dari Kabupaten Muaro Jambi dan Kerinci, jamaah haji daerah itu tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 21 debarkasi Batam. 

Dari 129 jamaah haji daerah itu yang berangkat melaksanakan ibadah haji, terdapat satu orang jamaah haji daerah itu yang meninggal dunia di tanah suci mekah. Selain itu, pada saat kepulangan juga terdapat satu orang jamaah haji dalam keadaan sakit. 

"Satu orang jamaah haji yang meninggal dunia merupakan jamaah haji asal Kecamatan Bajubang," kata Sekretaris Daerah Batanghari Bakhtiar.

Sementara itu, M Azan perwakilan jamaah haji daerah itu mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah atas fasilitas yang di berikan kepada jamaah calon haji. Ia berharap jamaah haji daerah itu dapat menjadi haji mabrur dan mabruroh. 
 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018