Jambi, (Antaranews Jambi) - Klub taekwondo Kota Jambi, Kuju Taekwondo Academy (KTA) menggelar kejuaraan terbuka tingkat provinsi yang diukuti oleh ratusan atlet taekwondo dari berbagai klub di daerah itu.
    
Kejuaraan  terbuka itu  dibuka oleh Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, H Indra Armendalis di lapangan futsal Klinik Dewi Mayang, Kota Jambi, Sabtu.
    
Dalam sambutannya, Ketum KONI Provinsi Jambi, H Indra Armendalis S mengatakan ajang Kejuaraan tingkat provinsi itu diharapkan melahirkan bibit muda berprestasi untuk membawa nama Provinsi Jambi pada ajang nasional dan internasional. Cabang olahraga  taekwondo Jambi sampai saat ini masih minim atlet berprestasi baik nasional maupun internasional.
    
"Melalui kejuaraan ini,  Jambi ini diharapkan  lahir taekwondoin muda Jambi yang bisa berprestasi di kancah nasional dan internasional mengharumkan nama daerah ini," kata Indra Armendalis.
    
Sementara itu ketua panitia kejurprov KTA Jambi, Jimy Martin, mengatakan, kejuroprov kali ini digelar menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi ke-XVIII/2018 yang akan dilaksanakan pada pertengah November.  Ajang itu sebagai pemanasan menjelang Porprov mendatang yang akan digelar di Kota Jambi.
    
Peserta Kejurprov KTA terbuka kali ini merupakan kejuaraan yang terbesar pada 2018  yang mana hampir semua klub atau unit latihan taekwondo di Provinsi Jambi mengirimkan atlet mudanya untuk menambah pengalaman tanding menjelang Porprov Jambi pada November mendatang.
    
Para atlet muda tersebut akan berlaga pada beberapa kelas kyorugi khusus tingkat pemula dan junior. Ajang ini sekaligus sebagai upaya regenrasi dan pembibitan di cabang bela diri taekwondo di Jambi dan pengurus provinsi Jambi akan memantau langsung para atlet yang berbakat dan prestasi untuk dibina secara jangka panjangk .
    
"Saya berharap dari ajang Kejurprov KTA Jambi terbuka kali ini, bisa melahirkan taekwondoin Jambi untuk masa depan yang mampu berprestasi ajang nasional dan internasional," kata Jimy Martin yang juga yamantan atlet kaekwondo Jambi era tahun 2000.

 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018