Jambi (Antaranews Jambi) - Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kelas B Jambi, Al Hussain mengatakan siap mengirim Tim SAR Jambi untuk membantu operasi penanganan dan pencarian korban gempa dan sunami di Kabupaten Donggala dan Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Hussain mengatakan personil Basarnas yg dikerahkan ke Palu dan Donggala sementara ini dari Banjarmasin, Balikpapan, Kendari, Makassar dan BSG (personil elit Basarnas). 
     
"Kita di Jambi tinggal tunggu perintah. Diperintahkan bergerak, insyaAllah kita siap bergerak dan kita siapkan personil 20 orang," kata Hussain.
     
Gempa bumi dengan kekuatan magnitudo 7,4 mengguncang wilayah Kota Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, Jumat (28/9) petang sekitar pukul 18.02 WITA dengan pusat gempa dua KM arah Utara Kota Donggala pada kedalaman 10 KM dan memicu sunami.
     
Hingga kini TNI, Basarnas, BPBD dan PMI sudah turun ke lokasi untuk melakukan pertolongan kepada warga yang menjadi korban gempa. Dan belum diketahui secara pasti jumlah korban meninggal maupun korban luka.***

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018