Jambi,Antaranews Jambi - Pendakwah  kondang asal Pekanbaru Riau, Ustadz H Abdul Somad akan hadir dan memberikan tausiyanya di Muarabulian Kabupaten Batanghari, Kamis (11/10).

"Tadi telah dilakukan rapat pemantapan bersama seluruh intansi yang dipimpin langsung oleh pak bupati," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Batanghari Sehan Sopyan di Muarabulian, Senin. 

Ustad Abdul Somad atau yang lebih dikenal UAS tersebut akan mengisi tausiah pada acara tabligh akbar didaerah itu yang akan dilaksanakan  di lapangan Garuda Muarabulian. 

Sehan mengatakan, tabligh akbar tersebut sudah direncanakan dari jauh-jauh hari. Sebenarnya UAS tersebut diminta untuk mengisi tausiah pada MTQ ke-46 Provinsi Jambi yang di selenggarakan beberapa bulan yang lalu, namun UAS tersebut baru dapat hadir pada Kamis mendatang. 

Tabligh Akbar tersebut direncanakan akan di mulai pada pukul 10.00 WIB hingga menjelang waktu zuhur. 

"Karena setelah waktu zuhur UAS akan kembali berangkat menuju Kabupaten Tebo," kata Sehan Sopyan. 

Pada acara tabligh akbar tersebut, pemerintah daerah itu akan meliburkan sekolah-sekolah yang berada di Kecamatan Muarabulian. Sekolah yang diliburkan tersebut merupakan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Para pelajar tersebut akan di arahkan untuk menghadiri tabligh akbar bersama UAS. 

Tidak hanya meliburkan sekolah, pemerintah daerah itu juga membuat surat edaran bahwa tidak akan di pungut tarif parkir bagi kendaraan roda dua dan roda empat pada acara tabligh akbar tersebut. 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018