Jambi, Antaranews Jambi - Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpepora) Kabupaten Tanjung Jabung Barat(Tanjabbar) membidik kucuran dana alokasi khusus (DAK) untuk bidang kepariwisataan di daerah itu.

"Hingga saat ini Kabupaten Tanjabbar belum pernah mendapat kucuran DAK untuk kepariwisataan. Terus terang ini kami pertayakan, kriterianya apa sih," kata Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Tanjabbar Otto Riadi di Betara Kabupaten Tanjabbar, Selasa.

Otto yang menjadi pembicara pada fokus grup diskusi tentang pengembangan ekowisata di Tanjabbar yang digagas SKK Migas dan PetroChina International Jabung itu menyebutkan Tanjabbar terus melakukan pembenahan termasuk mengembangkan potensi wisata.

Ia menyebutkan, terkait DAK kepariwisataan sangat diperlukan, namun sejauh ini daerah itu belum tersentuh. Bahkan untuk urusan DAK kepariwisataan, tersalip daerah tetangga yang juga daerah pemekaran dari daerah itu yakni Kabupaten Tanjabtim yang mendapatkan DAK kepariwisataan.

"Ya Tanjabtim mendapatkan DAK, dan ini jelas yang menjadi target kami untuk meyakinkan pemerintah pusat," kata Otto.

Menurut dia DAK sektor kepariwisataan itu suatu yang akan terus diperjuangkan, dan bagi daerah itu akan sangat membantu untuk pengembangan kepariwisataan.

Pewarta: Antara

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018