Jambi, Antaranews Jambi -  - Ustad Abdul Somad (UAS)  memandu membaca syahadat bagi 11 orang warga Suku Anak Dalam (SAD) di daerah itu yang selanjutnya mereka  sah memeluk Agama Islam, Kamis.

"Ada 11 orang warga SAD di Kecamatan Maro Sebo Ulu yang dipandu membacakan dua kalimat sahadat oleh  Ustad Abdul Somad, selanjutnya mereka memeluk Islam," kata Sekretaris Daerah Batanghari Bakhtiar di Maro Sebo Ulu, Kamis. 

Setelah resmi memeluk Islam, pemerintah daerah itu akan memberikan pendidikan dan membimbing 11 orang warga SAD tersebut. Bakhtiar mengatakan akan menugaskan seorang da'i untuk membimbing warga SAD  tersebut. 

Sementara itu masih terdapat sekitar 50 orang warga SAD yang  rencanakan juga akan memeluh agama Islam. 

Pada kesempatan tabligh akbar di Batanghari itu, Ustadz Somad mengajak masyarakat menyisihkan sebagian rizkinya untuk warga SAD yang telah memeluk agama islam tersebut. 

"Uang ini akan digunakan oleh saudara kita yang baru memeluk agama islam untuk membeli keperluannya seperti hijab, dan pakaian muslim," kata Ustad Abdul Somad. 

Selain itu, UAS juga memberikan nama islami terhadap warga SAD itu. Salah satunya anak perempuan yang dipandunya mengucapkan dua kalimat syahadat  tersebut diberi nama Siti Zahrah. ***

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018