Jambi, Antaranews Jambi -  Sebanyak 152 mancing mania  ikuti lomba mengail ikan yang di selenggarakan oleh Aliansi Jurnalis Batanghari (AJB) di Kecamatan Muara Tembesi Kabupaten Batanghari.

"Semoga lomba mancing ini dapat menarik minat investor dan kolam pemancingan ini dapat menjadi salah satu tujuan wisata bagi para pemancing," kata Sekretaris Daerah Batanghari Bakhtiar di Muara Tembesi, Minggu.

Ratusan pemancing yang ikuti lomba mancing AJB Cup II tersebut berasal dari berbagai daerah. Ada yang berasal dari daerah itu dan ada juga yang berasal dari luar daerah itu. Antara lain  peserta dari Kabupaten Tebo, Muaro Bungo dan Kota Jambi.

Bakhtiar berharap kedepan kegiatan-kegiatan lomba mancing tersebut dapat dilaksanakan dengan rutin. Hal itu dikarenakan lomba mancing tersebut berpotensi mendatangkan investor guna perkembangan wisata di daerah itu. 

Selain itu, lomba mancing tersebut juga dapat menjadi ajang promosi wisata di daerah itu. 

"Kedepan wisata-wisata seperti ini akan kita kembangkan," kata Bakhtiar. 

Sementara itu, tingginya antusias peserta ikuti lomba mancing tersebut dikarenakan hadiah yang di tawarkan cukup besar. 

Dengan membayar uang pendaftaran sebesar Rp250.000,- peserta yang mendapat juara satu mendapatkan hadiah sebesar Rp10 juta, juara dua Rp5 juta, juara tiga Rp3 juta, dan juara empat mendapatkan hadiah sebesar Rp1 juta. 

AJB daerah itu menggelar lomba mancing tersebut di kolam pemancingan Teladan Auto Comunity (TAC) Kecamatan Muaro Tembesi Desa Tanjung Marwo. 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018