Jambi, (Antaranews Jambi) - Tinggal sepekan lagi perhelatan Perkemahan Pramuka Santri Nasional V/2018 akan digelar di Bumi Perkemahan Abdurrahman Sayuti Sungai Gelam Kabupaten Muaro Jambi Provinsi Jambi, yang pembukaanya 24 Oktober 2018.

Kegiatan Perkemahan Pramuka Santri Nasional (PPSN) yang akan dilaksanakan tanggal 24-30 oktober 2018 di bumi perkemahan itu, dan sekitar 3.000 peserta dari Pondok Pesantren dan Madrasah se-Indonesia akan beraktifitas selama sepekan di lokasi tersebut,

Wakil Sekretaris Kwartir Daerah (Kwarda) Provinsi  Jambi Suci Lestari mengatakan kegiatan perkemahan berskala nasional itu diselenggarakan  Kementrian Agama (Kemenag) didukung Pemerintah Daerah (Pemda), Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Jambi dan serta institusi terkait  laiinnya.

"Kwarda Pramuka Jambi mendukung kegiatan itu, di lapangan sudah melakukan persiapan," ujarnya.

Sementara itu, mengutip pernyataan Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) Ahmad Zayadi dari laman resmi Kementerian Agama, Perkemahan Pramuka Santri Nasional (PPSN) 2018 menjadi bagian dari peringatan Hari Santri 2018. Tema Kemah Pramuka Santri berjudul "Pramuka Santri Menebar Kedamaian untuk Indonesia yang kuat dan Berkarakter".

Momentum PPSN bertujuan  mengenalkan kepada masyarakat tentang ciri khas keunggulan pramuka pesantren beserta tradisinya. Sehingga dalam pelaksanaan perkemahan tercermin kegiatan yang khas ala pesantren.

Rangkaian kegiatan PPSN 2018 memuat seremonial, mental spiritual, teknik kepramukaan, iptek, kesakaan, petualangan, wawasan, keterampilan, seni budaya, prestasi, bakti, kegiatan pinkondan dan bindamping.

Kemenag sudah empat kali menggelar PPSN dan ahun ini adalah gelaran ke-5.***

Pewarta: Fitria Febriana

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018