Jambi, Antaranews Jambi - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Batanghari lakukan verifikasi berkas pendaftaran CPNS di daerah itu. 

"Untuk seleksi administrasi, saat ini kita tengah lakukan verifikasi berkas dengan berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN)," kata Kepala Badan BKPSDMD Batanghari M Ripa'i Kadir di Muarabulian, Kamis.

Sampai dengan batas akhir pendaftaran, terdapat 1.757 orang pendaftar CPNS di daerah itu. Dan seluruh berkas pendaftara tersebut akan diverifikasi untuk dan dilakukan seleksi administrasi. 

Dari 1.757 pendaftar tersebut merupakan pendaftar yang mendaftar di empat formasi yang di buka. Diantaranya formasi guru, tenaga kesehatan, tenaga tekhnis dan guru kategori 2 (K2). 

Untuk  formasi guru terdapat 680 orang pendaftar, sementara yang akan di terima 190 orang. Untuk tenaga kesehatan terdapat 455 pendaftar, sementara yang akan di terima 27 orang. Dan untuk formasi tenaga tekhnis yang mendaftar sebanyak 612 orang dan yang akan di terima sebanyak 28 orang. Sementara untuk formasi guru K2 dari 10 orang yang dibutuhkan, yang mendaftar juga terdapat 10 orang. 

"Tahapan selanjutnya  pengumuman seleksi administrasi pada tanggal 21 Oktober, dan pendaftar yang lulus akan mengikuti tahapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (TKB)," kata M Ripa'i. 

Tahapan SKB tersebut akan di laksanakan pada tanggal 26 Oktober sampai dengan 17 November 2018. Untuk SKD akan dilaksanakan pada tanggal 22 hingga 28 November 2018. Dan untuk tes gabungan SKD dan SKB akan dilakukan dari tanggal 29 November 2018 hingga 1 Desember 2018. 

Pendaftar CPNS di daerah itu akan melaksanakan serangkaian tes tersebut di UPT BKNRegional 7 Jambi. Pendaftar CPNS yang akan melaksanakan tes Di UPT BKN regional 7 Jambi tersebut yakni pendaftar CPNS dari Kabupaten Batanghari, Tanjung Jabung Timur, Tanjung Jabung Barat dan Kabupaten Muaro Jambi. 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018