Jambi (Antaranews Jambi) - Korps Suka Rela (KSR) Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Thaha Saifuddin Jambi adakan pendidikan dan latihan dasar untuk calon anggota baru.

Acara Pendidikan dan Latihan Dasar itu diselenggarakan di Aula Rektorat UIN Jambi, Jumat, dengan tema "Membentuk relawan KSR PMI PT UIN STS Jambi yang tangguh terampil dan peka terhadap sesama".

Pendidikan dan latihan dasar itu dimulai tanggal 19-21 Oktober 2019 guna mempersiapkan kesiapan calon anggota baru untuk lebih siap menjadi relawan yang semestinya.

Dalam pendidikan dan pelatihan dasar (diksar) itu juga menghadirkan Sekretaris PMI Kota Jambi, Perwakilan Rektor Universitas Islam Negeri STS Jambi serta pengurus organisasi mahasiswa ditataran kampus Universitas Islam Negeri STS Jambi.

Sekretaris PMI Kota Jambi, Mortado mengatakan relawan harus memiliki jiwa kemanusian yang besar dalam bentuk siap menolong sesama.

Dia juga menambahkan agar Jambi tidak kekurangan stok darah dengan menyadarkan setiap pendonor bahwa donor itu menyehatkan dan tidak merugikan.

Komandan KSR PT UIN STS Jambi, Nurastuti juga mengatakan pendidikan dan pelatihan dasar ini diselenggarakan demi upaya membentuk jiwa relawan yang tangguh dalam tataran UIN STS Jambi ini.
 

Pewarta: Teguh Hidayat/Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018